RAMUAN TRADISIONAL MENORMALKAN TEKANAN DARAH


Resep 2 Bahan : Kopi Bubuk
15 gram Bubuk Coklat
20 gram Gula Aren
25 gram Susu Murni
250 ml Cara Pembuatan : Semua bahan diseduh dengan air panas secukupnya. Cara Pemakaian : Diminum sebelum makan pagi. Untuk sore hari sebaiknya membuat ramuan baru. Perhatian : Banyak istirahat dan tenangkan pikiran. Banyak makan sayuran dan buah-buahan. Makanan yang dimakan harus dikunyah lembut. Sering mandi dengan air hangat supaya bisa lekas tertidur. Makan makanan bergizi tinggi misalnya daging, ikan, kacang tanah, kacang kedelai, kelapa, gula aren dan lain-lain.
Resep 3 Bahan : Jeruk nipis
Daun bayam duri - Kuning telur ayam kampung - Madu murni
1 buah segenggam 1 butir 1 sendok makan
jadi satu lalud,
Cara Pembuatan : Kuning telur dan madu diaduk jadi sat, perasaan jeruk nipis. Bayam duri ditumbuk diambil sarinya Aduk semua bahan hingga tercampur. Cara Pemakaian : Diminum tiap pagi selama 5 hari. Selanjutnya 2 minggu sekali.
Resep 4 Bahan : Daun kacang panjang 25 gram Daun ketela/singkong 25 gram Daun bayam duri
25 gram Daun pepaya muda 25 gram Kelapa
secukupnya Garam dapur
secukupnya Cara Pembuatan : Bahan diatas dicuci hingga bersih. Rebuslah hingga masak Cara Pemakaian : Makanlah pada siang hari seperti makan nasi urap Resep 5
Bahan : lempuyang (@ sebesar ruas jari) kunyit sebesar ibu jari
Gula merah
3 iris liris
secukupnya
Cara Pembuatan: Cucilah lempuyang dan kunyit bersama kulitnya hingga benar-benar bersih, lalu diparut. Bubuhilah dengan gula merah yang telah dilumatkan, saring, peras, untuk diambil airnya. Kemudian rebuslah dengan 2 gelas air, biarkan mendidih sampai airnya tinggal 1 gelas. Angkat, dinginkan. Cara Pemakaian : Setelah dingin minumlah setiap menjelang tidur. Lakukanlah setiap hari secara teratur, Insya Allah dalam waktu 4 bulan kesehatan anda akan membaik.
5. Menormalkan Tekanan Darah
Jagalah benar-benar makanan dan minuman yang dikonsumsi. Seluruh makanan yang terlalu asin dan yang lezat-lezat terutama yang terdiri dari dagingdaging, hendaklah dipantang benar-benar.
Sayur-sayuran yang baik untuk dimakan seharihari adalah : kangkung dan wortel. Minumlah rebusan temulawak dan daun meniran. Buatlah selei dari buah wuni dan asam trengguli, sebab kedua macam buah ini dapat membersihkan darah dan membikin pikiran menjadi tenang dan sewajarnya TAN Makanlah buah pepaya setiap hari.
a PERPUSTAKIRAMARE 6. Malaria
Penyakit Malaria disebabkan oleh protozon ma Taria yang bersarang di dalam sel darah merah.
CAN DOKUMENTASI
Gejala : Badan kurang enak, kepala berat a kadang terasa pusing. Nafsu makan kur terasa pahit bila makan. Sering merasa mual dan mau muntah. Suhu badan naik kadang-kadang 40°C melalui tingkatan : • Tingkatan menggigil 30-60 menit. • Tingkatan panas kira-kira 3-4 jam. • Tingkatan berkeringat kira-kira 2-4 jam. Limpa bengkak dan terasa sakit bila dipijat. Muka pucat karena banyak kehilangan sel-s darah merah. Perawatan : Baringkan dan selimutilah dengan selimut te pada saat serangan menggigil. Kompres kepalanya dengan air dingin yang a campuran gilingan daun dadap srep, ada pulosari. Usahakan agar penderita tiap hari dapat me oleh sayuran (daun bayam, daun singkon kelintang, potroseli) dan buah-buahan yan
di pohon (pepaya, jeruk, jambu monyet,
nimpa penderita terasa sakit maka kol lengan air panas yang di masukkan ke di
Bila limpa penderita
Usahakan supaya pender
ingkong, daw ahan yang masan
nonyet, nanas ka kompresla i ke dalam botol 18 mandi dengan Panas/hangat
air panas berendam dengan air pana
1/2 genggam
2 sendok makan
Bahan : Daun sambiloto Madu Cara Pembuatan : Daun sambiloto dicuci bersih lalu direbus dengan air bersih 3 gelas, biarkan hingga tinggal 3/4 gelas. Sesudah dingin di saring, campurkan madu, aduk ampai rata. Cara Pemakaian : Diminum 3 kali sehari @ 3/4 gelas
Resep 2 Bahan : Serbuk biji Mahoni Air panas Madu
1/2 sendok teh 1/4 cangkir
1 sendok makan
Cara Pembuatan : Serbuk biji Mahoni diseduh dengan air panas dicampur madu lalu diaduk rata. Cara Pemakaian : Setelah diaduk rata, dalam keadaan hangat-hangat kuku diminum 3 kali sehari, tiap minum buat ramuan baru.
Resep 3 Bahan :
Daun pepaya agak muda
1/2 gelas
Air masak
3/4 cangkir secukupnya
ebesar biji randi
Garam Cara Pembuatan :
un pepaya dicuci bersih lalu ditumbu Daun diberi air masak dan garam sebesar biji Cara Pemakaian : Diminum sehari 3 kali tiap minum buat ta baru.
Resep 4 Bahan : Rindang temulawak 3/4 jari Air masak
2 sendok makan Madu
4 sendok makan Cara Pembuatan : Rindang temulawak dicuci lalu di parut, direma dengan air masak, diperas lalu disaring. Aduk dan tambahkan dengan madu. Cara Pemakaian : Minum 3 kali sehari @ 2 sendok makan.


Related Posts

RAMUAN TRADISIONAL MENORMALKAN TEKANAN DARAH
4/ 5
Oleh
0 Komentar untuk "RAMUAN TRADISIONAL MENORMALKAN TEKANAN DARAH"