KHASIAT DAUN KELOR


terus menerus menis dengan antioksidana
benerus menjaga tubuh dari penyakit dan infeksi
ntioksidan, anti-inflamasi, sifat anti-alergi, dan antisvang terkandung di dalamnya.
lor mengandung kombinasi senyawa yang unik, yaitu osianat dan glukosinolat. Isotiosianat (ITC) merupakan
ang terdapat dalam berbagai tanaman, termasuk kelor, dan memiliki potensi sebagai agen kemopreventif.
Secara in vivo, isotiosianat telah menunjukkan aktivitas sebagai agen anti-kanker. Isotiosianat di alam berada dalam bentuk benzil isotiosianat (BITC), phenetil isotiosianat (PEITC), atau phenyl isotiosianat (PITC). Isotiosianat terlepas dari tanamannya melalui aksi enzim mirosinase setelah sel tanaman itu rusak, seperti saat dipanen atau saat dikunyah. Atas dasar fakta-fakta tersebut berbagai penelitian mengenai isotiosianat telah banyak dilakukan.
Bagaimana dengan daun kelor?
Keunggulan daun kelor terletak pada kandungan nutrisinya yang luar biasa, terutama golongan mineral dan vitamin. Setiap 100 gr daun kelor mengandung 3390 SI vitamin A. Jumlah ini dua kali lebih tinggi dari bayam dan 30 kali lebih tinggi dari buncis. Daun kelor juga tinggi kalsium, yaitu sekitar 440 mg/100 gr, serta fosfor 70 mg/100 gr.
C. Khasiat Anti-Kanker
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa mekanisme aksi isotiosianat adalah melalui induksi enzim pemetabolisme fase 1 dan enzim pemetabolisme fase 2. Efektivitas tanaman kelor sebagai agen anti-kanker juga
ukti dari beberapa publikasi penelitian yang menyatakan
wa benzyl isothiosianat (BITC) secara in vitro mampu menginduksi apoptosis terhadap sel kanker ova juga dapat menginhibisi pertumbuhan sel kanker pank
s terhadap sel kanker ovarium. BITC
BxPC-3 secara signifikan dengan IC_50 8 ÎYAM mel G2/M cell cycle arrest serta induksi apoptosis.
Ekstrak etanolik dari kelor berpotensi sebagai kemoprefentif terhadap karsinogenesis yang diseba oleh bahan kimia. PEITC mampu menginhibisi induksikan paru-paru oleh NNK melalui mekanisme pengurangan pembentukan DNA adduct dan juga dapat menginduksi apoptosis.
Kelor memang dapat mencegah pembentukan atau menghancurkan tumor dan kanker karena mengandung isothiocyanate benzil. Banyak studi ilmiah telah menunjukkan bahwa bahan kimia tersebut memiliki kemampuan anti-kanker dan chemoprotective. Orang yang sedang menjalani kemoterapi membutuhkan kemampuan chemoprotective karena akan memperkuat sel-sel mereka dan membantu mereka bertahan dari efek pengobatan kanker.
Menyembuhkan Diabetes
Daun kelor terbukti menyembuhkan penyakit diabetes Hal ini telah dibuktikan oleh Jaiswal Dolly se
Departemen Kimia Universitas Allahabad, India. Menurutnya, kandungan yang terdapat pada daun kelor lebih manjur menurunkan kadar gula darah dibanding Glipizide, obat yang biasa dianjurkan para dokter untuk mengobati diabetes.
Daun kelor pun mengandung sejumlah besar asam oleat. Sebagaimana semua senyawa nutrisi tinggi lainnya vang terkandung pada daun kelor, asam oleat tidak diproses atau disintesis dengan cara apa pun sehingga tersedia untuk diserap secara langsung oleh tubuh.
Selain mengandung asam oleat dengan kadar sangat tinggi (73 persen), daun kelor juga padat nutrisi penting lainnya yang membantu dalam memerangi diabetes. Bahkan secara harfiah tidak ada jenis tanaman lain di Bumi yang lebih padat nutrisinya dibanding kelor.
Diabetes retinopati atau kerusakan mata dari diabetes berkepanjangan terjadi pada sekitar 40 persen orang Amerika yang didiagnosis menderita diabetes. Hal ini bisa menyebabkan kehilangan penglihatan dan kebutaan dari waktu ke waktu. Kelor sangat kaya dengan vitamin A (daun segar mengandung empat kali dan serbuk daun mengandung 10 kali lipat vitamin A dalam wortel) yang terbukti mampu membangun kekuatan kornea,
hentikan peradangan mata, serta mengurangi risiko degenerasi makula.
min C penting untuk produksi yang tepat dan Insulin. Kekurangan vitamin C dapat mempengaruh puan pankreas untuk mengeluarkan insulin, yang
kemampuan pankre

keyword: ramuan tradisional obat kanker hati, ramuan obat herbal kanker hati, 
ramuan obat tradisional kanker serviks, ramuan obat tradisional kanker rahim

Related Posts

KHASIAT DAUN KELOR
4/ 5
Oleh
0 Komentar untuk "KHASIAT DAUN KELOR"